English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Rabu, 17 November 2010

Tuntutan Standar Dunia Yamaha Siapkan Teknologi Baru


Dalam menyambut pemberlakuan standar EURO 2003 untuk mengurangi kadar emisi, Yamaha telah menyiapkan para teknisi yang menguasai teknologi baru fuel injection.

Sesuai tuntutan standar dunia untuk otomatif, Yamaha menyiapkan teknologi baru untuk menekan kadar polusi hingga 95 persen. "Secara bertahap teknologi fuel injection kita aplikasikan," kata GM Promosi dan Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Paulus A Firmanto di Denpasar, Sabtu.

Saat ini sebanyak 570.00 unit motor yang dikeluarkan PT YMKI telah mengaplikasikan teknologi baru tersebut. Jumlah itu akan semakin bertambah mulai tahun depan seiring tuntutan dan perkembangan teknologi otomotif.

Paulus menyebutkan teknologi anyar Yamaha itu sangat cerdas karena mesin hanya akan mengkonsumsi bahan bakar pada saat membutuhkan. Hampir 50 persen produk Yamaha telah mengplikasikan teknologi yang menghasilkan emisi rendah itu.

Untuk itu diperlukan kesiapan tidak hanya di tingkat Direct Distributioan Sales (DDS) di setiap daerah hingga para mekanik atau teknisi yang mampu menguasai teknologi baru itu.

"Peranan mekanik yang andal sangat penting, sebab banyak konsumen yang memlih berkonsultasi dengan mekanik ketimbang dengan pihak penjual," ucap Paulus saat jumpa pers Indonesian Technician Grand Prix (ITGP) 2010 di DDS PT YMKI Bali Jalan Diponegoro, Denpasar.

Dikatakan Paulus, pihaknya secara bertahap terus akan menyiapkan kemampuan para teknisi di bengkel-bengkel resmi maupun di sekolah kejuruan SMK yang nantinya mencetak teknisi.

"Kami sudah menjalin kerjasama dengan 400 SMK di seluruh Indonesia untuk penyediaan bahan baku atau untuk pembenahan kurikulum otomatif sehingga para siswa bisa terus mengikuti perkembangan informasi dan teknologi yang ada," paparnya.

Juga pihaknya memberikan bantuan 2 hingga 5 unit motor dan mesin (engine) di setiap sekolah tersebut yang akan dipakai untuk praktek para siswa. Sehingga dengan dukungan peralatan itu mereka jauh lebih siap untuk menjadi teknisi.

Salah satu upaya yang kini dilakukan PT YMKI adalah dengan menjaring para teknisi lewat ITGP, yang menjadi ajang kompetisi bagi teknisi Yamaha.

"Lewat kegiatan ini diharapkan kemampuan atau kualitas dan motivasi para teknisi semakin meningkat dalam menjawab kebutuhan pasar dan pelayanan kepada konsumem," kata dia didampingi Chief DDS PT YMKI Bali Oktuma Wibowo.

Nantinya dari sekitar 43 teknisi terbaik itu akan dipilih tiga orang juara yang akan mewaliki Indonesia di ajang kontes teknisi tingkat dunia di Jepang tahun 2011.

Dipihak lain, kegiatan ITGP di Bali disemarakkan dengan suguhan Attractxeon yakni Yamaha Technology Expo dan Corner, sebagai ajang informasi dan pelayanan kepada masyarakat tentang berbagai produk keunggulan teknologi Yamaha. www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini