English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Kamis, 03 Februari 2011

Inilah Tips Menghindari Ranjau Komunikasi dengan Pasangan


Ada banyak tips yang memberikan cara berkomunikasi dengan pasangan yang baik. Memang bisa membantu. Tetapi penting pula untuk mengetahui "ranjau-ranjau" yang bisa membuat komunikasi antarpasangan terhambat. Apa saja yang paling umum?

1. Berkomunikasi untuk memanipulasi 

Tanpa sadar, kita berkomunikasi hanya untuk berusaha mendapatkan apa yang kita inginkan, kapan kita inginkan, dan apakah orang yang kita ajak bicara bisa memberinya atau tidak. Kita merajuk, cemberut, mengancam, bahkan merengek untuk membuat orang yang kita ajak bicara merasa tidak enak. Tipe komunikasi semacam ini mungkin efektif sementara, tetapi bisa berbahaya bagi hubungan jangka panjang. Berhentilah melakukan hal ini. Hargai apa yang bisa ditawarkan pasangan Anda. Jika ia tak bisa memberikan apa yang Anda inginkan, coba lihat apakah Anda bisa mendapatkannya sendiri.

2. Berkomunikasi untuk menipu
Ini adalah bentuk komunikasi yang paling berbahaya. Tipe komunikasi yang bisa menghancurkan banyak hubungan. Kebohongan, berlebihan, dan penipuan bisa menimbulkan kebingungan serta rasa sakit. Hal ini akan menggoyahkan semua hubungan, dan akhirnya menimbulkan keretakan. Waspadalah terhadap bahaya komunikasi ini dan hentikan sebelum dimulai. Saat Anda jujur akan segala hal terhadap pasangan, Anda tak akan merasa nyaman menerima kebohongan. Jika hubungan dilandasi dengan kejujuran makan akan ada integritas di dalamnya.

3. Berkomunikasi dengan pesan ganda
Pesan ganda, mengatakan satu hal yang bermakna jamak tak jauh dari menipu. Ini juga bisa diartikan dengan berbohong. Menjanjikan sesuatu, entah itu tindakan atau kata-kata, tetapi tidak dilakukan. Pesan bermakna ganda bisa menciptakan kebingungan. Selalu perhatikan tindakan yang dilakukan oleh pasangan, karena tindakan lebih jujur ketimbang kata-kata. Jika kata-katanya berbeda dengan apa yang ia lakukan, tak usah dengarkan kata-katanya. Mengertilah bahwa orang itu sendiri memiliki konflik di dalam dirinya, dan jangan biarkan Anda merasakan hal itu juga di dalam diri Anda.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini