English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Selasa, 25 Januari 2011

Densus 88 tangkap 8 Orang Terduga Teroris

Detasemen Khusus 88 Anti Teror atau Densus 88 mengamankan setidaknya delapan orang dalam rangkaian penyisiran terhadap terduga teroris di Sukoharjo dan Klaten, Jawa Tengah, Selasa (25/1/2011).
Di Klaten, aparat melakukan penyisiran di empat tempat. Dari delapan terduga teroris, empat di antaranya ditangkap di Dusun Krapyak Sundingan, RT 1 RW 10, Desa Merbung, Kecamatan Klaten Selatan. Keempat orang itu adalah, Subandi (54), Agung (anak Subandi, lulusan STM), dan dua lagi belum diketahui identitasnya. Tapi disebutkan, salah satunya biasa dipanggil, Sigit.
Berdasarkan kesaksian warga, Rahmad Wibowo (70), penangkapan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Menurutnya, Subandi bekerja sebagai juru kunci makam di wilayah itu. Ia tinggal bersama istrinya dan tiga anak, termasuk Agung yang adalah putra sulungnya.
Sebenarnya Densus 88 menyasar Agung, namun karena Subandi adalah pemilik rumah, maka ia pun turut diamankan aparat. Keluarga ini baru mengontrak rumah di dusun itu sekitar tiga bulan terakhir. Sebelumnya, mereka tinggal di dusun sebelah Dusun Krapyak Sundingan.
Berdasarkan pemantauan di lapangan, di lokasi rumah Subandi sempat terlihat tim Gegana dan aparat Brimob Polda Jateng mendekati lokasi. Ada tim penjinak bom dengan pakaian lengkap yang mamasuki rumah. Namun tak berapa lama, mereka meninggalkan lokasi.
Saat berita ini diturunkan, rumah kontrakan itu hanya dijaga sejumlah polisi dan dipasangi garis polisi. Warga yang semula berkerumun menyaksikan peristiwa ini pun mulai bubar dan meninggalkan tempat itu, bersamaan dengan hujan gerimis yang mulai turun.
Sementara itu, diperoleh laporan dari tiga lokasi lain di Klaten, masing-masing ditangkap satu terduga teroris. Di Karang Takel, Kecamatan Crucuk, ditangkap Joko Lelono (19) siswa SMK. Di Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah satu tersangka dan di Desa Mutihan, Kecamatan Jatiwarna satu tersangka. Keduanya belum diketahui identitasnya.
Sebelumnya, di Sukoharjo juga telah ditangkap satu terduga teroris atas nama Roki Aprisgianto (28) di Dusun Tegal Baru, Desa Waru, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dengan demikian, setidaknya ada delapan terduga teroris yang ditangkap hari ini.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini