English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Minggu, 27 Februari 2011

Penggagas Pembentukan Prov Bangka Belitung Luncurkan Buku di Pangkal Pinang

Tokoh penggagas pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tjen Hon Liong, meluncurkan buku biografi di Pangkal Pinang, Sabtu (26/2/2011) malam.
Buku itu merangkum sebagian usaha pembentukan provinsi kepulauan itu sejak dekade 1960-an. Biografi Tjen Hon Liong atau Amung Tjandra itu disusun oleh Ahmadi Sofyan. Buku berjudul Inspiratoritu merekam upaya Hon Liong selama beberapa dekade memperjuangkan pembentukan Provinsi Bangka Belitung.
Sebelum disahkan pada tahun 2000, kepulauan itu termasuk bagian Sumatera Selatan. Pada tahun 1969, DPR Gotong Royong sudah menerima rancangan undang-undang pembentukan provinsi itu. "Saya tidak tahu mengapa prosesnya terhenti," ujar Hon Liong.
Namun, ia tidak berhenti mengupayakan pembentukan itu. Pengekangan hak politik terhadap warga Tionghoa selama Orde Baru tidak menyurutkan langkah itu. "Saya lega saat orde reformasi. Upaya kami berhasil," ujarnya.
Acara peluncuran dihadiri beberapa tokoh lain yang pernah bersama Hon Liong mendorong pembentukan Bangka Belitung. Sebagian besar mengaku tidak ada yang lebih konsisten dengan upaya pembentukan provinsi itu selain Hon Liong.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini