English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Jumat, 05 November 2010

Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Meliburkan Sekolah


Erupsi Gunung Merapi memaksa Dinas Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memutuskan meliburkan sekolah di wilayah tersebut. Kegiatan belajar mengajar total libur pada Jumat (5/11/2010).
Informasi tentang liburnya sekolah itu sudah tersebar ke ke berbagai sekolah termasuk SMP Muhammadiyah 1, MAN 2 Yogya, SMP 14, SMP 12. Sebagian sekolah telah menerima instruksi itu sejak dinihari. "Sekolah diliburkan," kata Heru, Satpam SMA 1 Yogyakarta.
Beberapa murid sekolah lain, seperti SD Tarakanita, menerima pemberitahuan bahwa sekolah diliburkan melalui SMS pada orang tua murid. "Tadi terima SMS dari sekolah bahwa hari ini libur. Semua libur hari ini," ujar Monika, orang tua Diandra Narasari, murid SD Tarakanita Yogyakarta.
Sementara, para pelajar yang sudah terlanjur berangkat terlihat kembali ke rumah masing-masing. Di Jalan Tentara Pelajar, Jumat pagi, ratusan pelajar bergerombol di pinggir jalan. Mereka bersiap pulang ke rumah masing-masing.
Suasana di Kota Yogya saat ini terlihat suram. Pusat wisata Malioboro jadi kelabu dan kusam akibat timbunan debu vulkanik. Jarak pandang di ruas jalan itu pagi ini sekitar 200 meter saja.
Jarak pandang di jalan-jalan utama di Mangkubumi, Sudirman, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan HOS Cokroaminoto lebih sempit karena arus lalu-lintas padat. Debu terus beterbangan.
Pantauan di Stasiun Tugu, kereta normal dan sesuai jadwal. Namun demikian, suasana di stasiun terlihat lengang. www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini