English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Jumat, 05 November 2010

IPB Berikan Beasiswa Kepada Enam Pelajar

 
ILUSTRASI: Setiap tahun Beasiswa Sarjana Rabobank diberikan kepada pelajar yang berasal dari keluarga prasejahtera, namun memiliki prestasi akademik yang baik.
 
Berita ptodate - Enam pelajar dari beberapa daerah berhasil meraih Beasiswa Sarjana Rabobank tahun akademik 2010/2011 untuk meneruskan kuliah strata satu (S-1) di Institut Pertanian Bogor (IPB). Para penerima beasiswa tersebut adalah pelajar yang berasal dari keluarga prasejahtera, namun memiliki prestasi akademik yang baik.
"Mereka diharapkan dapat memajukan sektor teknologi dan manajemen agribisnis sehingga memenuhi permintaan atas individu yang berkualitas," ungkap Vice President Head of Corporate Marketing & Communications Kartina Sury di acara pemberian beasiswa tersebut di Jakarta, Kamis (4/11/2010).
Keenam pelajar tersebut antara lain Wildan dari Jawa Timur, Teki dari Lampung, Dinda dari Cirebon, Gabriella dari Sumatera Utara, Putri dari Tanggerang, serta Dewi dari Madura. Seluruh penerima beasiswa itu telah melewati sejumlah proses seleksi, yaitu seleksi administratif, kemudian disaring 30 anak untuk tes wawancara, disaring lagi menjadi 10 anak untuk wawancara panel dan terakhir di hasil akhir disaring menjadi hanya enam anak.
"Skema beasiswa ini mencakup seluruh biaya kebutuhan mahasiswa selama studi empat tahun, termasuk biaya studi, biaya hidup, buku, dan biaya tugas akhir. Mereka juga mendapatkan uang Rp 2 juta per bulan dan akan melanjutkan studi sarjana strata satu di IPB," ucap Kartina.
Kartina menambahkan, komitmen beasiswa tersebut merupakan keberlanjutan dari program beasiswa tahun lalu. Sejak 2009, pihaknya telah bekerjasama dengan IPB pada program sarjana dan pascasarjana.
"Tiap tahun kami membuka pendaftaran, jadi siapa saja bisa mendaftar, dan bisa melihat di situs kami. Namun jika sudah menerima harus bisa mempertahankan indeks prestasinya, kalau turun otomatis beasiswanya dicabut," ujarnya.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini