English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Jumat, 05 November 2010

Merapi Meletus Dahsyat Disertai Petir

 

Warga korban letusan Gunung Merapi meninggalkan Posko Pengungsian di TK Kirayan I, Dusun Kirayan, Desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta karena pengungsian tersebut penuh, Rabu (3/11/2010) malam. Pengungsian ini di huni oleh korban letusan Gunung Merapi dari enam dusun yaitu Balong, Tangkisan, Plosorejo, Plosokerep, Sambisari, dan Polorejo.
Gunung Merapi terdengar sangat keras, Jumat (5/11/2010) dini hari. Suaranya bahkan terdengar sampai kota Yogyakarta dan Klaten.

Informasi yang diterima Endry 20 tahun, warga mendengar suara gemuruh tersebut sudah mulai terdengar sejak tadi siang. namun, gemuruh yang paling keras terjadi kamis tengah malam sekitar pukul 23.00. Suara gemuruh yang mengagetkan warga di sekitar lokasi pengungsian juga dilaporkan terdengar dari sekitar kampus UGM,Sanata Darma,Panti Rapih, Wirosaban, dan Trucuk, Klaten.

Suara gemuruh diikuti getaran hebat dan hujan abu disertai kerikil yang terasa hingga sejumlah barak pengungsian. Untuk mengantisipasi dampak lebih buruk, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah menaikkan batas aman letusan Merapi dari 15 kilometer menjadi 20 kilometer. Pengungsi di sejumlah lokasi kini mulai dipindahkan ke daerah lebih aman.
 
Andreas Pangestu melaporkan dari RS.Panti Rapih-menurut berita yang disampaikan olehnya, langit Jogja memerah. Selain itu hujan abu disertai pasir juga melanda kawasan itu. Hal ini menyebabkan semua yang menunggu pasien serentak bangun karena kaget dengan suara gemuruh yang berasal dari Gunung Merapi. Para penunggu pasien langsung berhamburan keluar untuk menyaksikan suasana langit merah pada malam hari. Mereka langsung menggunakan masker dengan tujuan menghindari abu vulkanik masuk ke saluran pernafasan.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini