English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Minggu, 19 Desember 2010

Filipina: Supporter Akan Jadi Boomerang Indonesia

Puluhan ribu pendukung Tim Nasional Indonesia diprediksikan akan tumpah ruah di Stadion Utama Glora Bung Karno (GBK), tempat laga semifinal kedua antara Indonesia versus Filipina berlangsung. Namun, kehadiran para pendukung tim Garuda ini rupanya ditanggapi datar oleh tim besutan Simon McMenemy tersebut.
Tim Azkals, julukan tim Filipina, pun berani menyatakan bahwa keberadaan pendukung Indonesia justru akan menghambat permainan lepas tim Garuda karena mereka akan menjadi beban tersendiri. "Sejauh ini kami enjoy dengan keberadaan supporter yang begitu luar biasa. Ini pengalaman baru bagi kami, jadi kami sangat antusias," ucap striker tim Filipina, Phil Younghusband, kepadaKompas.com, di Hotel Sultan, Jakarta.
Ia menyatakan timnya tidak akan terbebani dengan dukungan luar biasa supporter fanatik tim Merah Putih. Phil bahkan menyatakan keberadaan puluhan ribu pendukung ini malah akan menyulitkan permainan Indonesia karena pemain akan semakin tertekan.
"Justru tekanan ada pada Indonesia, karena mereka harus tampil baik dan memuaskan pendukungnya sendiri. Ini yang mungkin akan menyulitkan permainan tim Indonesia di lapangan," ungkap pemain naturalisasi asal Inggris ini.
Namun, Filipina, diakuinya juga bukan tanpa ekspektasi yang rendah. "Ekspektasi kepada kami juga tinggi bahwa kami harus lolos. Makanya, kami sangat senang apabila di pertandingan malam nanti kami bisa menang. Tapi sekali lagi pemain ke-12 Indonesia (penonton) tidak akan berpengaruh apa-apa bagi kami," tandas Phil.
Dengan kapasitas 80.000 orang, stadion Gelora Bung Karno diprediksi akan padat dan diselimuti lautan suporter yang berkostum merah putih sebagaimana seragam kandang tim nasional Indonesia. Apalagi, pertandingan semifinal ini merupakan partai penentu langkah Indonesia menuju Final Piala AFF 2010.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini