English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Senin, 13 Desember 2010

Ribuan Warga Yogya Hadiri Sidang RUU

YOGYAKARTA (Berita Uptodate): Semakin siang, jumlah massa yang tumplek di halaman DPRD Yogyakarta, Jl Malioboro, Senin (13-12) untuk menghadiri 'sidang rakyat' semakin bertambah. Saat ini jumlahnya ribuan orang.
Halaman itu dihiasi panggung yang menjadi arena orasi. Di antara orator itu adalah adik Sultan HB X, Prabukusumo. Prabu yang mengenakan kaos bercorak putih dan hitam memberikan pidato sekitar 5 menit. Warga Yogya menyambutnya dengan pekikan pro penetapan bagi gubernur dan wagub.
Warga Yogya dari berbagai elemen ini membawa aneka spanduk. Misalnya ada yang membawa spanduk bertuliskan SBY = Sumber Bencana Yogya. Ada juga yang membawa foto Sultan dan tulisan ,"Sultan Yesss!"
Hingga berita ini diturunkan, massa masih meneriakkan yel-yel disambung orasi oleh tokoh lainnya. Mereka hadir di kantor wakil rakyat untuk mengikuti 'sidang rakyat' sekaligus meramaikan rapat paripurna DPRD yang akan menetapkan Sultan dan Pakualam sebagai gubernur dan wagub DIY.
Akibat kegiatan di pusat kota ini, para pedagang Malioboro memilih tutup. Mereka berpartisipasi pada helatan ini. Bendera Merah Putih setengah tiang juga terlihat di berbagai sudut, sebagai bentuk belasungkawa karena aspirasi warga Yogya tidak diserap oleh pemerintah pusat. Acara ini selain dihadiri warga Yogya, juga diikuti oleh warga luar kota. "Yogya, Yogya, Yogya istimewa, untuk Indonesia!" begitu nyanyi mereka diiringi musik tradisional.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini