English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Jumat, 31 Desember 2010

TAhun 2011 Suzuki Kurangi Target Ekspor

Makin menguatnya nilai tukar yen dan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, memaksa PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menurunkan target ekspornya tahun depan. Bila tahun ini, diperkirakan ekspor mobil Suzuki dalam bentuk utuh atau CBU 18.000 unit, tahun depan hanya 15.000 unit.
Bebin Djuana, Deputy General Manager of Overseas Sales & Marketing SIM mengatakan, target diturunkan karena tahun depan niali tukar dolar AS diprediksi berada di kisaran Rp 9100 dan yen di atas Rp 100. Dengan kondisi seperti itu, ekspor kurang menguntungkan.
Dijelaskan, masih adanya komponen yang dinilai dengan yen, karena material utama, yaitu baja (bodi), mesin dan transmisi masih dibuat di Jepang. Sedangkan ketika dijual ke pasar ekspor, harganya dipatok dengan dolar Amerika Serikat. Itulah yang menyebabkan keuntungan menimpis, apalagi rupiah juga terus menguat.
"Maju kena, mundur kena! Kenaikan harga tersebut berdampak langsung pada penjualan di pasar ekspor. Jadi, tahun depan ekspor ditargetkan hanya 15.000 unit," tegas Bebin.
Ditambahkan, sepanjang Januari-November, SIM sudah mengekspor 15.800 unit, terdiri dari dari Swift 3.600 unit, SX-4 1.800 unit, Vitara 100 unit dan APV 10.300 unit. Sampai akhir tahun ini ekspor diprediksi akan mencapai 18.000 unit.
"Desember masih ada pengiriman terakhir ke Taiwan. Kami harap tahun depan pasar domestik tetap tumbuh. Dengan demikian, produksi tetap maksimal. Karena penurunan ekspor diserap oleh pasar domestik,” imbuh Bebin. www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini