English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Minggu, 17 Oktober 2010

Ujian Nasional 2011 Diselenggarakan April


PDF Print
 Badan Standardisasi Nasional Pendidikan (BSNP) mengumumkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2011 direncanakan April,mundur dibanding tahun ini yang diselenggarakan pada Maret.


Pemerintah berjanji akan menyempurnakan pelaksanaan UN untuk tahun depan. Ketua BSNP Djemari Mardapi menjelaskan,UN tingkat SMA,MA, SMALB,dan SMK akan dilaksanakan 4–9 April, dan ujian ulangan pada 23–27 Mei. Ujian utama tingkat SMP, MTs, dan SMPLB diselenggarakan 11–14 April dan ulangan 23–24 Mei. Sementara, ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) diselenggarakanMei2011. Djemari menjelaskan, penyempurnaan UN akan dilakukan sambil menunggu pelaksanaan tahun depan. Salah satunya, BSNP akan menentukan kriteria kelulusan untuk sekolah yang telah mencapai standar nasional pendidikan atau kategori mandiri.”Sementara untuk yang belum memenuhi standar ditentukan oleh masing-masing provinsi,” kata Djemari di Jakarta kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi X DPR Rully Chairul Azwar menyatakan, berdasarkan hasil analisis panitia kerja UN yang dia ketuai diketahui beberapa kelemahan.Antara lain standar mutu satuan pendidikan belum sama antara kota dan pedalaman. Standardisasi ruang kelas, sarana prasarana, dan guru belum sama sehingga tidak adil jika UN dilakukan secara seragam di tiap kota.

Kelemahan kedua,APBN untuk pendidikan sebanyak 20% senilai Rp243 triliun belum mampu mengatasi pembiayaan perbaikan mutu standar satuan pendidikan. Ini dikarenakan postur anggaran pendidikan tidak dikelola dengan tepat.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini