English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Senin, 24 Januari 2011

PDAM Bitung Tak Layani Pelanggan Baru

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bitung, Sulawesi Utara  tidak akan menambah pasang baru jaringan penyaluran air pada tahun ini karena minimnya anggaran penambahan jaringan.
"Tidak akan ada penambahan jaringan karena  ketersediaan dana untuk itu tidak ada," ujar Direktur PDAM Dua Sudara Bitung, Hengky Sampouw.
Menurutnya, pendapatan PDAM berasal dari pelanggan yang membayar tagihan air. Namun pembayaran tagihan sering terkendala kalau ada kerusakan pipa saluran atau dinamo sehingga air tidak tersalurkan.
"Para pelanggan enggan membayar kewajiban mereka," jelasnya. Ia mengatakan, saat ini kebutuhan masyarakat akan air sangat tinggi. Namun, hal tersebut belum bisa terpenuhi karena keterbatasan sumber mata air bersih.
Ia merinci, baru ada delapan sumber mata air di Kecamatan Danowudu, di Kelurahan Kumersot ada dua mata air, sedangkan di Sagerat, Pinokalan dan Kakenturan masing-masing ada satu titik mata air. "Ini memang belum bisa  memenuhi kebutuhan dari 17 ribuan pelanggan di Kota Bitung," jelasnya.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini