English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Minggu, 16 Januari 2011

Pesawaran Mengundur Pengesahan APBD 2011

Rapat paripurna pengesahan APBD Pesawaran tahun 2011 molor. Sebab, hingga kemarin masih terdapat sejumlah satuan kerja yang belum membahas kebutuhan anggarannya dengan Badan Anggaran DPRD Pesawaran.
Sebelumnya, sempat beredar informasi, jika pada Rabu (12-1) DPRD Pesawaran dan eksekutif akan langsung mengesahkan Rancangan APBD tahun 2011. Kenyataannya, masih terdapat sejumlah satuan kerja, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Bagian Keuangan, dan Bagian Perlengkapan dan Aset Sekretariat Kabupaten Pesawaran yang belum melakukan pembahasan dengan Banang legislatif.
Wakil Ketua DPRD Pesawaran Syamsudin Dahro, yang ditemui Lampung Post membenarkan hal itu. Menurut dia, tak mungkin melakukan pengesahan anggaran mengingat masih terdapat satuan kerja yang kebutuhan anggarannya belum dibahas.
“Itu (paripurna pengesahan APBD 2011) kan masih rencana. Kenyataannya, pembahasan belum selesai,” kata Syamsudin Dahro.
Padahal, jika dibanding daerah lain, Kabupaten Pesawaran menjadi satu-satunya daerah yang lambat dalam pembahasan APBD tahun 2011. Hal itu disebabkan banyaknya tarik-menarik kepentingan dalam pembahasan tersebut.
Pembahasan Maraton
Beberapa waktu lalu, sejumlah satuan kerja yang seharusnya hadir dalam pembahasan dengan masing-masing komisi mangkir tanpa alasan yang jelas. Akibatnya, proses pembahasan menjadi berlarut-larut.
Bahkan, proses pembahasan dilakukan secara maraton. Salah seorang anggota Dewan bahkan mengeluh karena harus membahas anggaran di malam hari. “Kami terpaksa kerja lembur sampai malam hari hanya untuk membahas anggaran yang seharusnya sudah selesai sejak jauh hari,” kata salah seorang anggota Dewan yang tak mau namanya disebut.
Pihak eksekutif pun terkesan bungkam dengan berlarut-larutnya pembahasan RAPBD 2011 ini. Sejumlah pejabat beralasan tidak memiliki wewenang untuk menjawab alasan keterlambatan pengesahan RAPBD 2011 tersebut.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini