English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Sabtu, 22 Januari 2011

Suryanaga Surabaya Belum Punya Target Pemain Asing

Klub Jaya Raya Suryanaga Surabaya kesulitan mendapatkan pebulu tangkis asing yang akan dikontrak untuk menghadapi kompetisi Superliga Badminton 2011 di Surabaya, 19-27 Februari.
Manajer tim Jaya Raya, Wijanarko Adimulya, di Surabaya, Sabtu (22/1/11), mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum memiliki gambaran soal pebulu tangkis asing yang bisa direkrut. Pasalnya, jadwal superliga sangat mepet.
"Sampai sekarang kami masih cari-cari, tapi belum ada kepastian. Selain jadwal yang mepet, pelaksanaan superliga juga hampir bersamaan dengan jadwal sejumlah turnamen di beberapa negara," katanya.
Wijanarko menyebutkan Liga Bulu Tangkis di China bergulir pada 12 Februari hingga 30 April, sehingga hampir dipastikan pemain dari negara tersebut sulit untuk direkrut. Sementara turnamen seri Eropa, seperti di Jerman, Belanda dan Inggris (All England) dijadwalkan mulai berlangsung awal Maret 2011.
"Ketika Superliga pertama tahun 2007, kami bisa cukup mudah mendapatkan pemain asing karena masa persiapan cukup panjang sekitar enam bulan. Tapi, kami tetap berusaha untuk mendapatkan pemain asing itu," kata Wijanarko.
Pada Superliga Badminton 2007, Suryanaga mendatangkan empat pemain asing, masing-masing Chen Hong (China) dan Ng Wei (Hongkong) di sektor putra. Di sektor putri, mereka mendapatkan Petya Nedelcheva (Bulgaria) dan Wang Lili (China).
Untuk sektor putra, Suryanaga yang juga diperkuat pebulu tangkis Pelatnas, Sony Dwi Kuncoro dan Alvent Yulianto tampil sebagai juara setelah mengalahkan Tangkas Jakarta 3-2. Sedangkan sektor putri hanya bertahan sampai semifinal.
Kompetisi Superliga Badminton 2011 tetap menggunakan format kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber, dengan mempertandingkan tiga nomor tunggal dan dua nomor ganda.
Menurut Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto, dalam kompetisi yang diikuti masing-masing delapan tim putra dan putri, setiap tim diperbolehkan mengontrak banyak pemain asing, tetapi hanya boleh tampil untuk dua partai.
"Nantinya, setiap tim juga mendapatkan subsidi dari sponsor sebesar 1.000 dollar AS," tambah Yacob.
Saat penyelenggaraan Superliga empat tahun silam, jumlah pebulu tangkis mancanegara yang memperkuat klub peserta sebanyak 18 orang, terdiri dari 11 pemain putra dan tujuh pemain putri.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini