English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Minggu, 27 Maret 2011

Bingkisan Lagu "Bengawan Solo" untuk Jepang

Sejumlah Warga Kota Jakarta Menyanyikan Sejumlah Lagu untuk Semangati Jepang

Berita Uptodate: Bengawan Solo riwayatmu kini.... Alunan lagu ciptaan Gesang itu mengalir merdu dibawakan belasan warga Jakarta di depan Kedutaan Besar Jepang, Jakarta, Minggu (27/3/2011).
Mereka menyayikannya untuk memberikan dukungan moral bagi masyarakat Jepang yang sedang dilanda bencana gempa bumi dan tsunami.
Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Kuntoro Mangkusubroto mengungkapkan peran serta Jepang dalam membantu Aceh saat dilanda tsunami sangat berarti.
"Saya berpartisipasi dengan teman-teman untuk menyampaikan simpati dan dukacita kita. Dalam kesempatan ini, apa yang dapat kita bantu untuk Jepang akan kita bantu," kata Kuntoro, yang mengenakan kaus dukungan untuk masyarakat Jepang.
Kuntoro mengungkapkan, bencana di Jepang yang terjadi pada 8 Maret 2011 mengingatkan pada gempa dan tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 dan gempa Nias pada 28 Maret 2005.
"Kedua tragedi itu menyatukan dunia untuk membantu Indonesia. Jepang termasuk negara yang paling banyak membantu Indonesia dalam melakukan rehabilitasi dan rekronstruksi di Aceh dan Nias selama empat tahun Hingga Aceh dan Nias dapat bangkit dari keterputukan," ujar Kuntoro.
Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan bagi negeri sakura tersebut. "Saya akan sampaikan pesan anda untuk masyarakat Jepang," ujar Kojiro.
Koordinator acara Indonesia for Japan, Hanifah Fibianti, mengharapkan adanya gerakan tersebut dan memberikan sentuhan kemanusiaan dan rasa kasih sayang kepada sesama.
"Indonesia for Japan diharapkan dapat mewakili masyarakat Indonesia tanpa batasan agama, suku bangsa dan bahasa untuk memberikan support saudara kita di Jepang," kata Hanifah.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini