English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Kamis, 10 Maret 2011

Gunung Merapi Kembali Semburkan Asap Tebal

Gunung Merapi di perbatasan Provinsi DIY dan Jawa Tengah, Kamis (10/3/2011) sekitar pukul 09.45 WIB, kembali mengeluarkan asap tebal yang membubung tinggi ke udara.

"Memang Gunung Merapi tadi mengeluarkan asap yang cukup tebal dan membubung tinggi, namun sebenarnya ini merupakan fenomena biasa dari Gunung Merapi," kata petugas Pos Pengamatan Gunung Merapi, Triono, Kamis.

Meskipun asap yang membubung tersebut terlihat pekat, tapi tidak membawa material vulkanik atau lava panas dan hanya berupa debu yang terembus asap yang keluar dari Merapi.

Saat ini Gunung Merapi masih sering mengeluarkan asap yang tebal dan sampai membubung tinggi.

"Gunung Merapi masih sering mengeluarkan asap tebal, setidaknya sekitar tiga hari sekali. Hanya saja untuk hari ini karena cuaca sangat cerah maka kepulan asap tersebut sangat terlihat jelas bahkan sampai jarak beberapa kilometer," katanya.

Ia mengatakan, semburan asap Gunung Merapi tersebut tidak sampai mengakibatkan sesuatu yang berarti.

"Kondisi saat ini masih aman dan tidak ada sesuatu yang membahayakan, ini hanya fenomena biasa saja," katanya.

Supriyanto, warga Dusun Bakalan, Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, mengaku khawatir saat melihat Gunung Merapi mengeluarkan asap tebal tersebut.

"Saya tadi melihat Gunung Merapi mengelurakan asap cukup tebal dan membubung tinggi, saya sempat takut juga karena masih teringat kejadian erupsi besar Merapi beberapa waktu lalu," katanya. www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini