English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Senin, 07 Maret 2011

Keganasan Parangtritis Memakan Korban 3 Wisatawan

Ganasnya ombak pantai selatan kembali memakan korban. Tiga wisatawan Pantai Parangtritis terseret ombak ke tengah saat sedang mandi di daerah berbahaya, Minggu (6/3/2011).

Ketiga korban tersebut ialah Partiah (18), seorang pembantu rumah tangga, warga Kecamatan Candimulyo, Magelang; Septi (14), pelajar SMPN 3 Kalasan, Sleman; dan Puteri (14), pelajar SMPN 2 Berbah, Sleman.

Hingga Minggu petang, ketiga korban belum berhasil ditemukan dan masih dalam dalam pencarian petugas SAR Parangtritis, Bantul, DIY. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 saat air di pantai surut.

Menurut Dina, teman korban, kedua temannya tidak bisa berenang namun tetap nekat mandi di laut. "Saya sudah mengingatkan jangan terlalu ke tengah," kata Dina, sambil menitikkan air mata.

Sementara itu, Adi, tunangan Partiah, mengaku saat kejadian dirinya sedang bermain pasir di tepian pantai. Ia tidak menyadari calon istrinya sudah jauh terseret ombak. "Saya cuma bisa berteriak minta tolong karena saya juga takut," ujarnya.

Komandan SAR Parangtritis Ali Susanto, kepada Kompas.com, menuturkan, ketiga korban mandi terlalu ke tengah dan lokasi mandi tepat di palung laut yang memiliki arus bawah yang sangat deras. "Anggota kami di lapangan sudah berulang kali mengingatkan korban dan rombongan supaya tidak mandi terlalu ke tengah, tapi tidak diindahkan," katanya. www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini