English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Senin, 02 Mei 2011

Pemerintah Belum Punya Niat Impor Beras

JAKARTA, Berita Uptodate - Meski pengadaan beras oleh Perum Bulog mulai memasuki tahap kritis, pemerintah belum berniat mengimpor beras. Pemerintah masih optimistis dengan penyerapan beras Bulog. Stok beras yang ada di Bulog juga masih dinilai aman sehingga wacana impor belum diperlukan.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Gunaryo, di Jakarta, Senin (2/5/2011). "Kami akan terus mendorong Bulog agar segera merealisasikan target penyerapan beras. Kami yakin Bulog bisa memenuhinya sehingga tidak perlu impor lagi," katanya.

Berdasarkan data kementerian perdagangan, harga beras rata-rata nasional selama bulan April berkisar Rp 7.020 - Rp 7.040 per kilogram untuk kualitas medium. Harga tersebut turun tipis dibandingkan harga rata-rata pada bulan Maret yakni Rp 7.141 per Kg.

Dibandingkan periode sama dengan tahun lalu, harga beras saat masih tergolong mahal. Harga beras rata-rata nasional pada bulan April 2010 tercatat Rp 6.175 per Kg.

Dari sisi pasokan, khususnya di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), per 28 April 2011 rata- rata stok berasnya tercatat 23.684 ton. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan stok rata-rata pada April 2010 yakni 33.425 ton. www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini