English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Rabu, 04 Mei 2011

Tim Penilai Lomba BKB Prov. Lampung Tinjau Pekon Kresnomulyo

AMBARAWA – Tim penilai lomba Bina Keluarga Balita Provinsi Lampung, Rabu (4/5) menilai Pekon (Desa) Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu.
Tim penilai yang dipimpin Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ny.Yuliati Joko Umar Said diterima Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi, Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu H.Idrus Effendi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Lisnalela Sudarno Eddi, para asisten dan staf ahli, serta para kepala SKPD dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu.
Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sudarno Eddi dalam sambutannya mengatakan Bina Keluarga Balita (BKB) ini sangat berperan penting dalam pembinaan tumbuh kembang anak, sesuai dengan usia dan tahapan perkembangan yang harus dimiliki, baik dalam aspek fisik, kecerdasan, emosional, sosial, dan moral agama serta kognitif, agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak Indonesia yang optimal, maju, mandiri dan berkualitas.
“Kabupaten Pringsewu merupakan Kabupaten yang memiliki 101 kelompok BKB yang tersebar di setiap pekon dan kelurahan, dan Pekon Kresnomulyo masuk dalam penilaian terbaik untuk tingkat Kabupaten dengan predikat juara pertama dalam lomba BKB,” katanya.

Sebagai upaya pembinaan terhadap balita, kata bupati, maka Pemerintah Kabupaten Pringsewu sudah menggulirkan beberapa program-program yang salah satunya adalah Kegiatan Bina Keluarga Balita yang pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan Posyandu dan PKK kelompok kerja II. Selanjutnya, bupati berharap kepada tim penilai lomba BKB Provinsi Lampung untuk dapat memberikan penilaian yang terbaik bagi Pekon Kresnomulyo agar menjadi juara sehingga bisa mewakili Provinsi Lampung dalam lomba serupa di tingkat Nasional.

Sementara itu, Kepala Pekon Kresnomulyo Sunardio dalam laporannya mengungkapkan, Pekon Kresnomulyo yang dipimpinnya memiliki luas wilayah 539,75 hektar dengan jumlah penduduk sebanyak 6.334 jiwa (1.708 KK), terdiri 3.266 pria dan 3.068 wanita.
“Jumlah balita di desa ini mencapai 565 balita dan Pasangan Usia Subur (PUS) mencapai 1.211 pasangan, dengan peserta KB aktif sebanyak 833 (68,78 persen), dan klasifikasi Bina Keluarga Balita di Kresnomulyo adalah Paripurna,” ungkapnya.
 
KUNJUNGI - Danrem 043/Garuda Hitam Lampung Kolonel Siburian mengunjungi Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Rabu (4/5), diterima Penjabat Bupati Pringsewu Sudarno Eddi, didampingi Sekdakab Idrus Effendi, Asisten I Firman Muntako, Asisten II Gatot Susilo, dan Asisten III Syahlulsyah.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini