English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Rabu, 04 Mei 2011

Sutiyoso Siap Bina Pemain Sepak Bola Sejak Dini

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso (tengah), saat menghadiri acara diskusi mengenai langkah ke depan Ketua PSSI, di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Kamis (31/3/2011). Acara yang digelar Harian Warta Kota tersebut membahas apa yang harus dilakukan ketua umum terpilih.

SEMARANG, Berita Uptodate - Sutiyoso, Gubernur DKI  Jakarta 1997-2007 menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Dia juga menjanjikan untuk membina pemain sepak bola sejak dini.
"Itu program jangka panjang. Atlet olahraga, apapun cabangnya, harus dibina dari usia dini. Tiger Wood sejak 8 tahun, Ronaldo dari 10 tahun," tutur Sutiyoso, yang juga mantan Panglima Kodam Jaya di sela kunjungan anggota Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI Polri di Semarang, Rabu (4/5/11).
Program ini diakuinya sebagai rencana jangka panjang. Namun, Sutiyoso berharap tim sepak bola Indonesia bisa menjadi "macan" di Asia Tenggara dan diperhitungkan di Asia. Setelahnya, baru kesebelasan Indonesia menjajal kemampuan di tingkat dunia.
Di sisi lain, sejak usia 10 tahun, anak-anak yang dibina secara khusus melalui sekolah dan latihan bola bisa diprediksi postur tubuhnya. Sebab, pesepak bola memerlukan postur yang cukup.
Dengan rencana itu, Sutiyoso mengatakan tidak mempersiapkan diri secara khusus. Sepanjang tidak ada permainan uang, dia optimistis mampu menjadi Ketua Umum PSSI. Saat ini, sudah dua pengurus daerah yang mendaftarkannya dan lima lainnya menyatakan mendukung.
Sutiyoso menyatakan membina olahraga bukan hal baru untuknya. Dia menjadi pengurus Perbakin pada tahun 1990-an ketika menjabat Pangdam Jaya dan membina basket setelahnya. Terakhir, Sutiyoso memimpin Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia. Bahkan, dia memimpin Badminton Asian Confederation sejak 2005 sampai 2011.
Bila kongres berlangsung lancar, kata Sutiyoso, ketua yang baru harus bisa membenahi PSSI dalam enam bulan. Karenanya, lanjut Sutiyoso, dia hanya menargetkan kesebelasan Indonesia menjadi finalis dalam SEA Games.
Namun, bila kongres tandingan PSSI dilangsungkan karena ada pihak-pihak yang memaksakan diri, Indonesia dipastikan mendapat penalti dari FIFA.
"Indonesia ranking 138 di dunia, kalau melanggar dari FIFA pasti dihukum. Kita ini siapa. Padahal sepak bola ini untuk mengangkat harkat dan menghibur masyarakat juga," tuturnya.
Sutiyoso juga berjanji mengurangi pemain asing untuk meningkatkan harkat dan kebanggaan bangsa.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini