English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Rabu, 15 Juni 2011

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Kresnomulyo

AMBARAWA, Berita Uptodate – Pekon Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu maju mewaklili Kabupaten Pringsewu dalam kegiatan lomba desa tingkat Provinsi Lampung.
Rabu (15/6), tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Lampung yang dipimpin ketuanya Johnson Napitupulu mengunjungi Pekon Kresnomulyo untuk melakukan penilaian terhadap desa tersebut. Tim disambut Penjabat Bupati Pringsewu Sudarno Eddi, Wakil Ketua DPRD Pringsewu Fransiskus Xaverius Siman, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny Lisnalela Sudarno Eddi.
Turut pula hadir diantaranya Sekdakab Pringsewu Idrus Effendi, para asisten dan staf ahli, jajaran fokorpimda, para kepala SKPD Pemkab Pringsewu, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Ny Aslaini Idrus Effendi, camat dan para kepala pekon, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Penjabat Bupati Pringsewu Sudarno Eddi dalam sambutannya  mengatakan berdasarkan lomba pekon Kabupaten Pringsewu tahun 2011, dari 96 pekon dan 5 kelurahan yang tersebar di 8 kecamatan di Kabupaten Pringsewu, Pekon Kresnomulyo merupakan  pekon yang mendapatkan penilaian tertinggi sebagai pekon berprestasi yang mewakili Kabupaten Pringsewu untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2011.
”Terpilihnya Pekon Kresnomulyo sebagai duta Kabupaten Pringsewu dalam lomba desa tingkat Provinsi Lampung tidak terlepas dari partisipasi masyarakat yang begitu tinggi dalam membangun pekonnya. Tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi ini memang menjadi ciri khas dan keunggulan yang ada di Pekon Kresnomulyo,” katanya.
Kegiatan lomba desa, kata bupati,  dimaksudkan sebagai upaya peningkatan kompetisi desa dalam memberdayakan berbagai sektor kehidupan masyarakat desa serta untuk memotivasi pemerintah pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu dalam rangka meningkatkan gairah dan dinamika pembangunan di tingkat pekon.
“Untuk itu, saya menghimbau agar pemerintah pekon dapat memaksimalkan pemanfaatan sumber daya dan potensi yang ada di pekon seperti sumber daya alam dan gotong royong. Saya mengharapkan seluruh jajaran aparat pekon dapat menjadi motivator dan memberikan penampilan yang terbaik pada perlombaan ini,” ujarnya.
Ditambahkan bupati, menang dalam suatu perlombaan tentunya merupakan dambaan semua orang, sebagaimana berharap agar  Pekon Kresnomulyo juga dapat meraih salah satu dari predikat juara, disamping tim penilai lomba desa agar melakukan penilaian secara obyektif mungkin dan melakukan evaluasi yang berpedoman pada sasaran dan indikator yang dititik beratkan pada tingkat perkembangan pembangunan desa. 

Pekon Kresnomulyo sendiri, sebagaimana  dilaporkan kepala pekonnya Sunardiyo, memiliki wilayah seluas 539,75 hektar dengan jumlah penduduk sebanyak 6.334 jiwa (1.708 kk),  terdiri 3.266 pria dan 3.068 wanita  dengan mata pencaharian utama adalah di bidang pertanian.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini