English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Sabtu, 30 Oktober 2010

Hujan Abu Melanda Kota Jogja


Markus(reporter 1 Berita uptodate): Dampak yang ditimbulkan dari letusan gunung Merapi saat ini begitu dahsyat. Kota Jogja terkena dampaknya. Hujan abu tidak hanya melanda kabupaten Sleman, tapi juga melanda hingga daerah Kota Jogja. Warga Jogja musti mengenakan masker bila ingi keluar untuk menghidari masuknya debu vulkanik masuk ke dalam saluran pernafasan. Aktivitas di Jalanan kota Jogja langsung menurun akibat hujan abu ini karena kondisi di jalan sudah dipenuhi dengan abu yang berterbangan.
Bandar Udara Adi Sucipto juga sempat ditutup sementara, karena hujan abu vulkanik Gunung Merapi tersebut menganggu jarak pandang pilot dan alasan keamanan lainnya sehingga aktivitas penerbangan sementara ditutup dari pukul 06.00 WIB. Bandara baru dibuka kembali sekitar pukul 07.00 WIB.
Debu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi pukul 00.16-00.37 WIB, terlihat menutupi Kota Yogyakarta. Di wilayah Yogyakarta, abu debu vulkanik sekitar dua centimeter (cm) tersebut mulai terlihat di Jalan Gelagah Sari, Umbulharjo. Tampak sangat jelas di setiap jalan, teras rumah, atap, dedaunan, bahkan motor teman saya saya yang diparkir di depan kos juga nampak bagaikan dilumuri tepung terigu. (Taman siswa-Yogyakarta) www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini