English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Selasa, 18 Januari 2011

Kepala Dinas Koperasi SumSel Meminta agar SEA Games Dimanfaatkan dengan Baik

Palembang: Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Selatan, Abdul Shobur, meminta koperasi dan usaha kecil menengah kreatif memanfaatkan momentum pelaksanaan SEA Games XXVI dan Jambore Nasional Gerakan Pramuka yang akan dilaksanakan di provinsi itu. 

"Pada 2011, Provinsi Sumsel akan menjadi tuan rumah pelaksanaan dua kegiatan besar nasional dan internasional, karena itu koperasi dan UKM di sini harus dapat memanfaatkannya," kata Abdul Shobur di Palembang, Selasa (18/1) hari ini.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka akan dilaksanakan pada Juli 2011 di Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, dan SEA Games XXVI, siap digelar November 2011.

Dia mengharapkan dua momentum itu dapat memacu koperasi dan UKM di Sumsel untuk kreatif dan tidak hanya menjadi "penonton" di rumah sendiri.

Ia menyatakan, koperasi dan UKM di daerah itu harus mulai menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi dua kegiatan penting dan besar tersebut.

Pada saat berlangsung Jamnas diadakan expo bagi koperasi dan UKM di Indonesia, sedangkan saat SEA Games nanti juga digelar Sriwijaya Internasional Expo, ujar dia pula.

Sehubungan dengan itu, maka pelaku koperasi dan UKM di Sumsel diharapkan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya momentum penting tersebut.

Shobur berharap pula, kalangan UKM dan koperasi di Sumsel dapat meningkatkan kualitas supaya dapat bersaing baik dalam hal produk maupun dari sisi harga.

Dia merasa yakin, kalau produk-produk tertentu yang dihasilkan koperasi dan UKM Sumsel bisa bersaing dengan produk luar, seperti produk kerajinan kain songket atau produk pangan, seperti kerupuk kemplang dan pempek.

Sumsel banyak memiliki produk khas yang dapat dijual pada saat SEA Games dan Jamnas berlangsung di daerah ini, ujar dia lagi.

Ketua Komisi II DPRD Sumsel, H Budiarto Marsul, mengingatkan pula bahwa koperasi selama ini menjadi salah satu penggerak perekonomian di provinsi ini, karena itu diharapkan bisa mendukung bidang ketahanan pangan, distribusi pupuk dan sebagainya.

Sejauh ini koperasi itu masih bisa bertahan di masa krisis, karena itu harus terus dipacu supaya dapat mendukung kemajuan pembangunan di Sumsel, kata dia. 
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini