English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Minggu, 27 Februari 2011

Empu Kartun Semarang dapat Penghargaan Dari SECAC

Kartunis Semarang yang juga dijuluki empu kartun Mas Goen atau Gunawan Pranyoto, Sabtu (26/2/2011) malam memperoleh penghargaan dari SECAC (Semarang Cartoon Club).
Penghargaan dalam simbol kumpulan koin receh itu, diserahkan langsung Wali Kota Semarang, Soemarmo HS pada pembukaan pameran kartun dan reuni bertajuk SECAC Reborn 2011 berlangsung 26 Februari sampai 5 Maret di Galeri Merak di kawasan Kota Lama Semarang.
Mas Goen di kalangan rekan-rekan anggota SECAC, adalah kartunis yang tekun dan setia dengan tokoh kartun. Dirinya pun ikut membidani kelahiran SECAC yang didirikan 1982 silam. "Mas Goen kini sakit dalam proses penyembuhan namun semangatnya luar biasa," ujar Yehana SR, pendiri SECAC bersama dr Bimo Bayuaji.
Pameran kartun itu menampilkan karya 150 kartun jaman dulu yakni kartun yang pernah dimuat di koran Semarang pada 1980 hingga saat ini. Tercatat, kartun-kartun itu dibuat kartunis dari berbagai kota di Jawa Tengah namun berkarya melalui SECAC.
Adapun kartunis SECAC yang kini berkembang hingga dikenal di tingkat internasional seperti Jitet Kostana (kartunis Harian KOMPAS), Nasir dan Hanung Kuncoro alias Nunk (Tabloid BOLA), Ibnu Thalhah, Koesnas Hoesie, Itos Budie juga Leak Supriya (JawaPos).
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini