English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Sabtu, 05 Maret 2011

87 Anggota KPPN Akan Gelar Kongres PSSI

Sebanyak 87 anggota Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) akan menggelar kongres PSSI yang telah diamanatkan FIFA. KPPN merasa mereka lebih berhak menggelar kongres karena saat ini memiliki hak suara terbanyak.

FIFA menginstruksikan PSSI untuk menggelar kongres. Dan KPPN ini adalah lembaga atau institusi yang menjadi PSSI sekarang ini sebagaimana mandat dari 87 anggota. Otoritas PSSI sekarang adalah milik KPPN.
-- Syahrial Damopoli



Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA pada Kamis (3/3/2011) dini hari, telah memberikan pernyataan resmi melalui situs resminya terkait kisruh PSSI. Intinya, FIFA memberikan PSSI waktu dalam dua bulan ke depan untuk melaksanakan kongres.

"FIFA menginstruksikan PSSI untuk menggelar kongres. Dan KPPN ini adalah lembaga atau institusi yang menjadi PSSI sekarang ini sebagaimana mandat dari 87 anggota. Otoritas PSSI sekarang adalah milik KPPN. Ini karena ke-87 pemegang hak suara telah mencabut dukungannya kepada Nurdin Halid dan jajarannya. Kami akan menjalankan petunjuk FIFA setahap demi setahap," kata Syahrial Damopoli, Ketua Pengurus Provinsi PSSI Sulawesi Utara.

"Sesuai amanat FIFA, kami akan menggelar kongres 26 Maret mendatang di Surabaya untuk membentuk Komite Pemilihan, Komite Banding, dan juga memperbaiki statuta PSSI yang ada saat ini," tambah Syahrial.

Nantinya kongres untuk pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif, akan dilaksanakan di kota Solo selambat-lambanya sebelum 30 April mendatang.

Ketika ditanya, kenapa tidak ikut kongres asli yang akan di adakan PSSI, Syahrial menjawab, "Buat apa menunggu ke situ. Setiap hari unjuk rasa, sekarang juga kantornya sudah digembok. Kami tahu betul suara hati rakyat. Di mana-mana ada aksi unjuk rasa sebagai bukti ketidakpuasan mereka dengan PSSI sekarang," papar Syahrial.

Nantinya, KPPN akan mengirim perwakilan ke Zurich Swiss, markas FIFA untuk menjelaskan langkah-langkah mereka ini. www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini