English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Senin, 06 Juni 2011

Bandar Lampung Gagal Raih Adipura

BANDARLAMPUNG, Berita uptodate – Kota Bandarlampung kembali gagal meraih Piala Adipura di tahun 2011 ini. Kegagalan meraih piala paling bergengsi di bidang kebersihan ini adalah yang kedua setelah tahun 2010 kota ini gagal merebutnya.
Kepala Badan Pengelolaan dan Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup (BPPLH) Syahril Alam mengakui Adipura lepas dari tangan. “Tapi itu tidak masalah. Yang penting kita terus berusaha agar kota kita menjadi bersih,” tuturnya, kemarin (5/6).
Syahril mengakui, Pemkot jelas berharap mendapatkan piala tersebut. Namun kata dia, Piala Adipura bukanlah tujuan akhir. “Yang lebih utama adalah bagaimana menciptakan kota ini lebih baik,” lugasnya. Apalagi, lanjut Syahril, saat ini Walikota Herman HN sedang gencar-gencarnya membenahi masalah lingkungan.
Lalu, berapa perolehan nilai Kota Bandarlampung sehingga gagal masuk nominasi peraih Adipura? Syahril mengatakan, hingga saat ini pihaknya tidak tahu berapa nilai Kota Bandarlampung. Pasalnya, Tim Adipura dari Pusat memang tidak pernah memberitahu berapa hasil penilaiannya.
“Penilaian tahap II dan penilaian akhir, kita tidak pernah diberitahu. Yang kita tahu hanya penilaian tahap pertama, yakni 67 poin,” paparnya.
    Sementara itu, Walikota Herman HN dalam setiap kesempatan selalu menegaskan dirinya tidak mau mengejar Adipura.
    “Seandainya 5 tahun saya jadi Walikota tidak mendapatkan Adipura, ya tidak apa-apa. Saya tidak mau mengejar Adipura. Tetapi yang saya harapkan, bagaimana Kota Bandarlampung ini bersih,” tegas Walikota.
    Kegiatan bersih-bersih lingkungan termasuk membenahi drainase-drainase serta membenahi persoalan lingkungan lainnya, kata Walikota, semata-mata bukan untuk Adipura, tetapi untuk membangun Kota berjuluk Tapis Berseri ini menjadi jauh lebih baik.
    Menariknya, tutur Walikota, saat ini untuk meraih Adipura sudah banyak permainan yang dilakukan oleh setiap daerah. Akibatnya, daerah yang seharusnya tidak mendapatkan Adipura, justru mendapatkannya. Begitu juga sebaliknya, daerah yang seharusnya dapat Adipura malah tidak mendapatkan Adipura.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini