English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Selasa, 14 Juni 2011

Lampung Menjadi tuan Rumah RAKERNAS ke-1

BANDAR LAMPUNG, Berita Uptodate -Wakil Gubernur Lampung MS Joko Umar Said bangga dan berterima kasih lantaran Provinsi Lampung menjadi tuan rumah penyelenggeraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP).
Hal ini menunjukan bahwa Provinsi Lampung merupakan daerah yang aman, nyaman dan kondusif. Atas upaya dan kerja keras Pemerintah Provinsi Lampung, Kepolisian Daerah Lampung dan bersama-sama masyarakat yang merupakan mitra pemerintah kondisi tersebut dapat diwujudkan.
“Saya menaruh apresiasi cukup tinggi atas terselenggaranya Rakernas KBPPP Tahun 2011, sebagai forum untuk melakukan evaluasi serta kajian terhadap berbagai keberhasilan, kegagalan, kelemahan, tantangan serta peluang dalam melaksanakan program organisasi serta melakukan penyempurnaan program kerja,” ujarnya di Balai Keratun, kemarin.
    Seperti diketahui, KBPPP merupakan wadah tempat berkumpulnya putra-putri anggota Polri, sebagai organisasi kepemudaan yang berada di bawah naungan Polri, yang memiliki tugas dan fungsi guna mendukung upaya kepolisian dalam melaksanakan tugasnya.
    Organisasi ini berperan sebagai “mata” dan “telinga” Polri di tengah masyarakat. Tentunya hal ini sejalan dengan Renstra Polri. Seperti diketahui kepolisian merupakan mitra masyarakat dalam menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif.
    Untuk itu, diharapkan KBPPP dapat selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pengurus yang ada. Di sisi lain, Kader KBPPP diharapkan lebih kreatif dan inovatif sehingga bisa menunjang kinerja kepolisian dan pemerintah daerah, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.
    Adapun tantangan Pemerintah Provinsi Lampung yang dihadapi sekarang ini, semakin lama tidaklah semakin ringan, tetapi justru semakin berat dan kompleks. Perkembangan masyarakat dan politik saat ini menuntut agar semua untuk menunjukkan kinerja profesionalnya dan sungguh-sungguh menjadi “garda terdepan” dalam penegakan hukum di Provinsi Lampung.
    “Saat ini, kondisi pertahanan dan keamanan di Provinsi Lampung memang terbilang relatif aman. Namun seperti kita ketahui bersama, letak geografis Lampung sebagai “pintu gerbang Pulau Sumatera” menjadikan daerah Lampung berpotensi menjadi daerah transit para pelaku kejahatan,” tambahnya.
    Wagub menilai keberadaan KBPPP di Provinsi Lampung sangatlah tepat dan relevan dalam membantu tugas kepolisian di bidang keamanan, ketertiban di masyarakat.
    Untuk itu diharapkan KBPPP yang dibentuk sebagai wadah kreativitas yang menghimpun dari putra-putri polisi harus bisa menunjukkan eksistensi dalam kehidupan di masyarakat dan harus mampu menjunjung tinggi nilai-nilai yang ada di organisasi dengan tetap berpedoman kepada aturan kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga akan tercipta rasa aman, nyaman dan kondusif seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Lampung.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini