English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Selasa, 28 Juni 2011

Suku Cadang Toyota Indonesia Masih Lancar

JAKARTA, Berita Uptodate - Kendati pasokan unit baru dan pengiriman beberapa komponen  sempat tersendat gara-gara  gempa dan tsunami di Jepang, namun nilai penjualan suku cadang Toyota di Indonesia tak terpengaruh. Pada semester pertama tahun ini,   Toyota Indonesia  berhasil membukukan nilai penjualan di seluruh Indonesia sampai Rp 850 miliar, naik 17,3 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp 750 miliar.
Rahmat Samulo, Head of Sales Division TAM mengatakan, lonjakkan penjualan unit baru pada tahun lalu, ikut menaikkan penjualan suku cadang. Jumlah mobil yang masuk ke bengkel resmi juga meningkat.
"Gempa dan tsunami di Jepang hampir tak ada dampaknya terhadap penjualan. April dan Mei lalu, penjualan tetap stabil di level Rp 145 miliar per bulan," jelas Samulo. Diakui, terjadi kekurangan pasokan pada beberapa komponen tertentu, namun tidak terlalu penting.
Komponen yang terganggu yaitu komputer mesin (ECU) dan beberapa komponen kelistrikan. "Suku cadang  tersebut kategori yang sangat rendah permintaannya," lanjut Samulo. Untuk, sisa enam bulan terakhir 2011, TAM menargetkan nilai Rp 1,65 triliun. Sebagai pembanding, periode yang sama tahun lalu, Rp 1,5 triliun.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini