English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
SELAMAT TEKA NANG BLOG BERITA UPTODATE, SEMOGA INFO KARO BERITANE BISA NAMBAH WAWASAN KOE2 PADA

Rabu, 13 Juli 2011

Merpati Nusantara Mulai Lakukan Penerbangan Lampung - Palembang

BANDARLAMPUNG, Berita Uptodate - Merpati Nusantara Airlines mulai merambah penerbangan Lampung-Palembang. Ini diharapkan menjadi awal penarik datangnya maskapai penerbangan lain ke Sai Bumi Ruwa Jurai.
Begitu kata Wakil Gubernur Lampung MS Joko Umar Said ditemui saat penerbangan pertama Merpati Nusantara Airlines Lampung-Palembang di Bandara Raden Inten II Natar Lampung Selatan, kemarin.
“Dengan adanya maskapai penerbangan baru ini tentunya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Lampung yang mau pergi dengan cepat ke Semarang, Jakarta dan Bandung,” katanya.
    Wagub optimis, dengan banyaknya maskapai penerbangan akan mendorong potensi lain di bidang pariwisata dan ekonomi. “Ini sudah menjadi bukti bahwa Lampung kini sedang mengalami perkembangan pesat,” lugasnya.
    Lanjut wagub, tak salah jika selama ini Gubernur Sjachroedin ZP cukup ngotot mewujudkan bandara internasional di pro vinsi ini.  
    “Sekarang, maskapai penerbangan kita sudah banyak. Sriwijaya 5 penerbangan, Garuda 6, Merpati 3. Pemprov optimis ini akan mendorong perkembangan ekonomi daerah,” ujarnya.
    Terpisah, Wakil Direktur Merpati Nusantara Airlines Adi Gunawan mengatakan, dalam trayek baru ini Merpati menggunakan jenis pesawat MA60.
    Bukankah jenis pesawat ini pernah mengalami kecelakaan di Papua? Kata Adi, semua pesawat di seluruh dunia mempunyai komitmen keselamatan untuk penumpang. Kecelakaan adalah sesuatu yang sangat tidak diinginkan.
    “Belajar dari perjalanan Merpati, keselamatan is for business. Makanya kita minta kepada masyarakat Lampung kalau menemukan adanya kondisi yang membahayakan bagi penerbangan dan penumpang, silahkan laporkan. Kita akan mencegah sedari kini untuk keselamatan kita,” terangnya.
    Mengapa Merpati baru saat ini hadir di Lampung? Kata Adi, ini disengaja untuk memanfaatkan situasi Merak-Bakauheni yang macet.
    “Kami masuk dengan penerbangan pendek. Di Palembang juga kami masuk karena sebentar lagi kan ada hajat besar di Palembang yaitu Sea Games. Ketepatan waktu tidak ada masalah, yang penting keselamatan. Jadi, masyarakat Lampung mohon maklum bila tidak tepat waktu karena yang penting selamat,” imbuhnya.
    Dibeberkan Adi Gunawan, sementara ini Merpati Nusantara Airlines baru menerima rute Lampung-Palembang, dan Lampung-Bandung. Berikutnya menyusul ke Semarang, Yogyakarta dan Solo.
www.tips-fb.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Download Film Panas

 
Pantau Jalur Mudik Lebaran paling Update di sini